Membuat rekening Virtual



1.Paypal
Verifikasi paypal sangat di perlukan agar account anda benar-benar bisa di gunakan secara penuh, anda juga bisa melakukannya belakangan. Anda bisa join dulu beberapa program yang membayar via paypal dan jika sudah mempunyai saldo di paypal maka bisa melakukan verifikasi.



Tapi jika anda ingin memakainya untuk melakukan transaksi jual-beli via website maka account anda harus di verifikasi dulu Agar paypal anda bisa di gunakan dengan baik, transfer, terima, withdraw dll, maka perlu verifikasi dulu.

Ada banyak cara untuk melakukan verifikasi paypal yaitu dengan Credit card, Debit Card, Prepaid credit card dll.

Untuk Credit card dari bank di indonesia yang bisa digunakan verifikasi al dari: HSBC Visa - BNI Visa - Mandiri Visa - Citibank Mastercard - BCA Mastercard - BRI Mastercard. Jika anda verifikasi dengan memakai Credit card maka anda bisa mengisi rekening paypal dari Credit Card tersebut. Sedangkan DEBIT CARD/ATM keluaran bank di indonesia belum bisa di gunakan untuk verifikasi paypal.

Salah satu tips verifikasi paypal jika anda tidak memiliki credit card adalah dengan menggunakan Virtual Credit card. yaitu berupa kartu kredit virtual (Tanpa kartu fisik). VCC ada yang bisa di pake verifikasi saja dan tak bisa di isi( nol balance), ada juga VCC yang bisa di isi dana sehingga bisa dipakai untuk mengisi dana di account paypal anda.

Paypal tidak melarang penggunaan prepaid credit card ini (lihat di bagian withdraw fund with debit card/prepaid card). Anda bisa mencari penyedia VCC sekaligus meminta bantuan untuk melakukan verifikasi sampai selesai. biasanya biayanya antara $5-$20 . Daripada membuat Credit card sendiri yang biayanya tentu cukup mahal. Anda bisa menggunakan liberty reserve untuk membeli VCC nya. Sebaiknya anda cari penyedia yang bisa langsung di hubungi via chat online agar anda bisa langsung di pandu cara melakukan verifikasi paypal.

Jangan lupa catat data nomor VCC yang anda terima beserta expuse numbernya dan simpan baik-baik. jadi bila nanti paypal melakukan cek acak untuk proteksi maka anda punya data VCC tersebut. Verifikasi hanya sekali saja dan account anda akan verified selamanya.

Anda bisa mencari penjual VCC yang harganya murah !


PtcContoh yang banyak pake untuk verisikasi : http://www.vcc-indonesia.com/?ref=okebiz


Anda tinggal masukkan data nomor VCC tersebut di bagian "Add Credit Card" di member area paypal anda. Setelah itu paypal akan mengecek/mencarge VCC nya sebesar $1.95 dan mengirim Kode ke penjual VCC tersebut (vccstore.com). Anda harus meminta 4 digit kode ini ke vccstore.com dan bisa anda masukkan ke paypal anda. Setelah proses ini maka account anda akan verified dan paypal akan mengembalikan $1.95 ke rekening paypal anda. Artinya anda nanti akan verified dan memperoleh $1.95 dengan mengeluarkan biaya pembelian VCC tersebut.


2.AlertPay


Banyak sekali alat pembayaran yang kita bisa pakai untuk melakukan pembayaran transaksi online. Dari cara yang jadul kuno yaitu transfer bank, cash on deliver sampai pada perkembangannya menjadi lebih mudah dengan menggunakan SMS dan kartu kredit. Karena sering terjadi kecurangan dalam bisnis dunia maya ini, maka ada beberapa konsep yang menarik untuk dibuat yaitu menjadi perantara antara penjual dan pembeli. Salah satunya yang terkenal adalah Paypal. Paypal menjadi angin segar waktu itu karena pembayaran kepada penjual bisa ditracking dan bisa dikomplain juga barang tidak dikirim kepada pembeli. Maka dari itu ada istilah untuk jasa semacam itu, Payment Processor.

Entah apa maksud dengan processor disitu, mungkin karena membantu proses pembayaran kita. Yah apapun namanya, mereka sangat membantuk kita dalam dunia bisnis online termasuk internet marketing. Biasanya para perusahaan iklan atau penyedia layanan iklan online memberikan earning gaji kita dalam bentuk check atau di transfer ke account Paypal kita. Lalu dari PayPal itu, bisa digunakan untuk membayar atau melakukan transaksi online dan bahkan menarik dana dari saldo Paypal ke bank. Dan hebatnya lagi, berita terakhir mengatakan bahwa Paypal bisa mengirimkan uangnya ke Bank Indonesia. Good job Paypal!

Jika anda main berbisnis dengan dengan namanya Paid To Click (PTC) seperti Bux.To, terakhir ini PayPal agak jengkel dengan layanan-layanan seperti ini. Dan terakhir ini banyak sekali PTC service yang dibanned tendang oleh PayPal. Padahal selama ini PayPal adalah jembatan antara penyedia layanan dan para anggotanya. Akhirnya? Lahirlah AlertPay yang akhirnya mengakhiri kegundahan para pemarin PTC. Sekarang ini banyak sekali PTC service yang melakukan pembayaran melalui AlertPay maka jika anda seorang pemain PTC, maka AlertPay menjadi wajib buat anda.

Selama ini perbedaan tidak begitu mencolok antara PayPal dan AlertPay, yang sedikit saya rasakan selain belum didukungnya withdraw dana AlertPay ke bank-bank indonesia adalah untuk menjadi verified, kalau di PayPal anda harus mempunyai kartu kredit dan nomor verfikasi akan di kirim ke tagihan kartu kredit anda (dan uang anda akan dipinjam PayPal sebanyak US$1,95 sampai proses verifikasi selesai) tapi sangat berlainan jika di AlertPay yang hanya mensyaratkan anda untuk mengirimkan KTP atau SIM yang ada photonya dan approval address berupa credit card statement atau tagihan resmi lainnya yang mencantumkan nama dan alamat anda.

0 komentar: